bisnis online anak muda

Sunday, May 23, 2010

Tips "Diet" Untuk yang Mager Olahraga

Jadi tadi pagi gue nonton Crayon Shinchan, tentang ibunya yang lagi DIET. Jadi terinspirasi untuk bikin post ini.
Tubuh langsing ga banyak lemak udah pasti jadi dambaan tiap wanita, berbagai tips/program diet bermunculan. Kebanyakan nyuruh rajin olahraga. Tapi masalahnya (dan yang gue herankan) cewek-cewek jaman sekarang protes mulu karna kebanyakan lemak, tapi pelajaran olahraga di sekolah aja males diikutin, kalo gitu mana bisa rajin olahraga apalagi langsing, alhasil lebih memilih skip makan dan akhirnya sakit. Nah, bagi yang males-malesan olahraga berat, ga perlu banyak bacot, simak aja tips&saran (menurut gue) berikut ini:
  1. Minum Air Putih
    Ini sih pasti semua juga tau. Sebelum makan/minum minuman bersoda sebaiknya terlebih dulu minum air putih banyak. Dengan itu, perut kita akan terisi jadi kita merasa kenyang dan alhasil ga banyak nyemil (kecuali yang laper mata)
  2. Permen Mint
    Beberapa orang ngemil untuk menghilangkan rasa tidak enak/bau tak sedap di mulut. Nah sediakan selalu permen mint di saku biar ga banyak ngemil
  3. Tentukan Gebetan di sekolah
    Dengan memiliki orang yang kita sukai, kita akan lebih semangat dalam per-diet-an ini. Adanya acara penting yang akan datang juga ngaruh
  4. Banyak Gerak
    Mager? Ada cara yang asik dong, kalo punya gebetan di sekolah kamu pasti akan sering ngeceng/TP depan dia, dengan itu kamu harus jalan kan hehe.
    Bisa juga dengan rajin ngerjain soal depan kelas, bertugas ngebagiin buku sekelas, ngapus papan tulis, dan tentunya rajin kekamar mandi. Ambil sendiri barang yg mau kita ambil, jangan nyuruh orang lain, itu cuma beberapa contoh
  5. Jaga Postur Badan
    Maksudnya sih jaga posisi badan, saat duduk, berdiri, jalan. Usahakan selalu tegak dan tahan perut tentunya, lama-lama postur kamu akan terbentuk (insya Allah)
  6. Jangan Langsung Tidur
    Ya kalo selesai makan jangan langsung tiduran kan makanannya bisa numpuk di perut, ntar buncit loh.
  7. Hindari Makanan Berlemak&Berkalori Tinggi!
    Ini mah udah paling pasti tapi paling susah dihindari. Pastikan selalu ada makanan protein yang masuk setiap harinya karna membantu mempercepat metabolisme.
  8. Banyak Makan Sayuran&Buah
    Makannya macem-macem. Makin banyak warna makin banyak macem vitamin nya kan. Dan ada beberapa makanan yang membantu membakar lemak seperti bawang, paprika, cabe, brokoli, teh hijau dll.
  9. Berdoa pada Tuhan
    Terakhir tapi yang paling penting, jangan lupa sembahyang dan berdoa. Kalo Tuhan ga me-Ridhoi lo jadi langsing ya ga bakal kecpaian tubuh impian lo
Udah deh sekian aja tips dari gue, cuman sekedar share kok, masing-masing pasti punya pendapat. Ok wassalam

2 comments:

  1. hhaha gue banget, nice tips, btw tips no 4 kayaknya berlawanan dengan judulnya, hhehe. slam kenal

    ReplyDelete
  2. ehiyaya haha makasih koreksinya ntar diganti deh :D

    ReplyDelete