Wednesday, July 13, 2011

Eksekusi Ayam Jago Merah

Hai udah pada kenal belom sama ayam jago merah kesayangan gue? Itu gue dapet pertengahan tahun 2010 dan gue namain asal aja, Jalu, eh keterusan.


"kukuruyuk ada ayam, ayamku warna merah, kudapat dari mama, karna rajin menabung"
*nyanyi*
Nah itu dia si Jalu yang gue minta mama beliin tahun lalu, eh suatu hari pas pulsek dirumah ada 4 celengan baru: 1 ayam merah, 1 ayam ijo, 1 kucing, 1 stroberi. Yang lainnya buat adek2 gue, dan yang gue heran setelah gue perhatiin beberapa minggu lalu kok ada perbedaan antara kedua ayam


Kenapa yang ijo punya Usa lebih kecil sedangkan gamungkin mama beliin yang beda. Entah mungkin karna Jalu sering dikasih duit dan adek gue pelit dengan tabungan tradisional (celengan -red.) hehehe. Celengan ini berharga banget bagi gue dan gue rasa nilainya lebih besar dari tabungan BCA gue. Makanya kalo ninggalin rumah lama2, yang gue khawatirin bukan TV atau kulkas (kulkas iya sih), tapi si Jalu ini.
Cukup deh pro-kamu-aku nya (prologue -red.)

Pagi ini sekitar jam 9 an pagi gue memutuskan untuk mengeksekusi ayam merah ini karna emang udah berumur, lebih dari setaun kayaknya. And here's some of the documentation..

Alhamdulillah dari tabungan yang
-->± 1 tahun itu lumayan lah hasilnya walaupun ga mencapai 6 butir telor (juta -red.) Sekarang si ayam ijo boleh buat gue loh! :D (yeay gaperlu beli celengan baru)
Kasih nama si apa ya... Any idea?

2 comments: