Thursday, August 11, 2011

Monbukagakusho

Baca mantra apaansih lu hau? Gua juga kaga tau tu sihir buat apa *plak* Itu nama program beasiswa studi di Jepang dari kedubes bro, susah ye bacanya berbusa2, namanya juga Japanese sis.
Jadi ada apa dengan si momon ini? Mohon maaf mimin ngutang dulu post ini wkwk sibuk cuuuuy =D

*Drafted*

Oke lanjut, jadi sebener2nya semenjak kelas 3 trus sibuk uan, snmptn, simak dll (cuma ikut itu sih) gapernah deh kepikiran mau kuliah diluar negri padahal dulu pas sd smp sih mimpi sekolah dimana2 deh diluar Indonesia. Tapi suatu ketika sekitar mau uan, sepupuku Dinda niat banget dan bersiap2 untuk kuliah di Jepang. Yaa mungkin terinspirasi terprovokasi terkontaminasi karna Om gue baru saja pulang dari Jepang dengan gelar Profesor! Perginya D3 padahal :") jadi intinya dia sih niat banget, mau nyoba beasiswa monbu, bahkan mempersiapkan kalo2 mesti bayar sendiri alias gadapet beasiswa. Eh intinya bukan itu, intinya dia ngajakin gue ikut nyoba Monbu ini.

Waduh mager banget sebenernya tapi yaudahlah coba2 aja iseng2 berhadiah. Singkat cerita, ternyata gue lolos seleksi berkas (tapi sepupuku tidak huhuhu) tapi karna nilai rapot yang miris gara2 susah dapet nilai disekolahku tercintah itu, gue bisanya ikut program D2. Nah pada saat itu padahal gue udah dapet Manajemen UNPAD tapi mama bilang yaudah ikut aja tes tertulisnya Monbu. Yasudah tes tertulislah gue tanpa persiapan dan tanpa niat apapun, cuma berdoa minta jalan yang terbaik yang terbaik dan yang terbaik, the best for me the best from dancow #eh
Dan lagilagi Alhamdulillah gue lulus tes tertulisnya, shiyok! Shock adalah karna 1. Tes Monbu dari taun ke taun susah bro! 2. Matematiknya mayan nyekik otak bos! 3. Tanpa persiapan pak! 4. Seorang Haura gan?
Oke akhirnya gue memasuki tahap wawancara, NAH J-12an interview barudeh gue punya niat besar mau belajar di Sakuracountry itu gara2 abis ESQ :") Dan lagilagi Alhamdulillah itu lolos aja gitu dan direkomendasikan oleh kedubes kepada Monbu di Jepangnya.

Eseses tapi perjuangan belom selesei loh ini sekarang penyeleksian berkas&nilai, persaingan antarnegara!!! OMGOMG jadi ya berkas2 ntar dikirimin ke Jepangnya dan bakal diumuminnya masih lama cuy, januari/februari 2012 gitu, berangkatnya aja masih april 2012. Optimis? Pesimis? Duh gangerti juga mesti gimana karna oh karna banyakloh yang gagal di tahap ini padahal udah lolos interview juga, dan mereka nyoba lagi tahun ini. Ada juga yang udah 3-4x nyoba tapi baru kali ini sampe ke interview, mayan deh kk kemajuan :')
Saat ini gue sih berharap bisa lolos, gapapadeh D2 karna kata orang2 yang susah tuh ya ke Jepangnya, kalo udah disana mah insyaAllah deh sampe profesor juga bisa kalo mampu, yakalomampuotaklu.
Yah kepada semua pemirsa yang ada disini, saya mohon keikhlasannya dalam mendoakan saya, gausah muluk2 doain biar lulus Monbu ini aja :p he he he

Semoga januari 2012 gue update post ini amin yaAllah. Aminin dong :D





1 comment:

  1. salam kenal kak, saya Tia Hanifah, skrg kls XI IPA, mau tanya sedikit boleh kk?
    nilai rapot diperhitungkan gak kak?
    kalo kita minatnya ke arah kimia, jurusan apa aja yang bisa dipilih?
    sekarang kakak menempuh pendidikan di univ mana?
    trus yang katanya sebelum test, kita harus deketin profesor yang ada di jepang? benerkah?

    ReplyDelete